Februari 29, 2024

Samsung baru saja merilis seri Galaxy S24 yang berfokus pada kecerdasan buatan (AI). Namun, apa yang paling menarik dari peluncuran ini adalah fitur kamera yang mendominasi presentasinya. Sebagian besar fitur kamera ini sekarang dapat langsung digunakan melalui aplikasi jaringan sosial – artinya, Anda tidak perlu mengambil foto dengan aplikasi kamera Samsung, lalu beralih ke Instagram dan mencarinya di galeri. Anda bisa langsung menggunakan kamera Instagram.

Kolaborasi Samsung dengan Aplikasi Populer

Samsung tidak hanya berhenti pada Instagram; perusahaan ini bekerja sama dengan WhatsApp, TikTok, dan Snapchat untuk mengaktifkan pemrosesan gambar canggih dari seri S24. Ini melanjutkan pekerjaan yang dimulai sejak seri S22, ketika fotografi komputasional diaktifkan dalam aplikasi jaringan sosial.

Super HDR untuk Detail yang Lebih Tajam

Fitur baru “Super HDR” membawa detail tambahan dalam sorotan dan bayangan, dan berkat chipset baru yang cepat, Anda dapat melihat pratinjau akurat sebelum bahkan menekan tombol rana.

Instagram Dapat Menangkap Foto HDR

Seri Galaxy S24 menjadi yang pertama memiliki foto HDR di Instagram. Fitur “Nightography” dan “Electronic Image Stabilization” yang ditingkatkan juga tersedia untuk aplikasi pihak ketiga.

Story Kreatif di Instagram dengan Foto Bergerak

Khusus untuk Instagram, Anda dapat membuat Stories dari foto bergerak Anda. Namun, beberapa alat berbasis kecerdasan buatan tertentu tetap hanya tersedia melalui aplikasi kamera bawaan (Generative Edit, Instant Slow-mo, dan Edit Suggestion).

Jika Anda penasaran tentang ukuran sensor, panjang fokus, dan sebagainya, Anda dapat melihat beberapa sampel kamera awal dari Galaxy S24 Ultra dan membaca ulasan praktis kami tentang trio flagship baru ini. Temukan tabel dengan spesifikasi kamera S24 Ultra untuk rincian lebih lanjut. Seru, bukan?

Artikel Terkait