Februari 29, 2024

Hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, OnePlus akhirnya akan memperkenalkan OnePlus 12 untuk pasar internasional, setelah sebelumnya diumumkan di Cina pada bulan Desember. Namun, yang sedang ramai diperbincangkan saat ini adalah rincian kamera ponsel ini yang baru saja diungkap melalui sebuah siaran pers. Jadi, mari kita bahas lebih lanjut!

Kamera OnePlus 12: Lebih dari Sekadar Biasa

OnePlus 12 diklaim akan memiliki kamera utama Sony LYT-808 yang disesuaikan, menjadi yang pertama dalam industri, dengan sensor sebesar 1/1.4 inci. Ukurannya memungkinkannya menyerap 50% lebih banyak cahaya dibandingkan dengan sensor utama IMX890 yang digunakan pada OnePlus 11. Hal ini diharapkan memberikan kinerja yang luar biasa baik dalam kondisi cahaya rendah maupun saat berhadapan dengan cahaya yang kuat. OnePlus berjanji bahwa Anda akan mendapatkan foto dengan “detail dan kejelasan luar biasa”, termasuk filter khusus untuk mengurangi kilatan merah dan artefak.

Zoom Jauh Tanpa Batas

Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera periskop telefoto 64MP yang menawarkan zoom optik 3x, zoom in-sensor 6x, dan “Hybrid Zoom” hingga 120x. Dengan sensor OmniVision OV64B berukuran 1/2 inci dan aperture f/2.6, ukuran sensor ini 76% lebih besar dari IMX709 yang digunakan pada kamera OnePlus 11. Hal ini diharapkan dapat memberikan foto “memukau pada jarak apa pun.”

HDR Canggih dan Mode Potret yang Memikat Hati

OnePlus juga membanggakan algoritma HDR terbarunya yang dapat “merekam efek interplay dari cahaya alami dan bayangan” untuk memberikan foto yang “mengagumkan.” Tentu saja, kita masih harus menunggu hasil pengujian untuk memastikannya. Algoritma baru ini, menurut OnePlus, “memahami apa yang dilihatnya,” dan kita cukup terkejut bahwa perusahaan ini tidak memanfaatkan kesempatan ini untuk menyebutkan kata “kecerdasan buatan.”

Mode Potret juga mendapatkan perpanjangan panjang yang “menyimbolkan gaya ikonik Hasselblad,” mensimulasikan efek bokeh dan flare alami dari lensa Hasselblad XCD 30, 65, dan 90V. Mode Potret 1x hingga 3x pada OnePlus 12 diklaim dapat memberikan kedalaman bidang yang otentik dengan transisi mulus antara subjek dan latar belakang.

Master Mode dan Keajaiban Video 4K dengan Dolby Vision

Terakhir, mode Pro tidak lagi disebut demikian – sambutlah Master Mode. Untuk pengambilan video, OnePlus 12 mendukung 4K dengan Dolby Vision, menjanjikan pengalaman sinematik yang luar biasa. Jadi, bersiaplah untuk terpesona oleh keajaiban kamera OnePlus 12 yang akan segera hadir di pasar global!

Artikel Terkait