Februari 28, 2024

Baru-baru ini, kami akhirnya bisa merasakan sendiri kehadiran Poco M6, smartphone eksklusif India yang kabarnya menjadi yang paling terjangkau dengan teknologi 5G di kelasnya. Dengan harga awal hanya INR 9,999 ($120), Poco M6 menawarkan klaim menarik sebagai ponsel 5G paling terjangkau yang pernah ada.

Kemasan dan Isi dalam Gaya Poco

M6 tiba dalam kemasan khas Poco berwarna kuning dengan desain sederhana dan huruf tebal di bagian depannya. Meskipun begitu, sisanya dari kemasan ini terbilang dasar dengan hanya kabel dan charger standar 10W di dalamnya. Tidak ada pelindung layar atau case yang disertakan, yang mungkin sudah bisa ditebak pada kisaran harga ini.

Performa dan Pilihan Memori

Bertumpu pada platform MediaTek Dimensity 6100+, M6 menawarkan pilihan memori LPDDR4X 4GB, 6GB, dan 8GB, serta penyimpanan UFS 2.2 128GB atau 256GB. Keunggulan lainnya, pengguna dapat memperluas memori hingga 8GB menggunakan fitur ekstensi memori. Slot kartu microSD yang terpisah juga siap menampung lebih banyak penyimpanan, berdampingan dengan dual SIM.

Layar Lebar dan Desain Ergonomis

M6 menampilkan layar lebar 6,74 inci dengan resolusi 1600 x 720 dan tingkat penyegaran hingga 90Hz. Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, meskipun pemindai sidik jari terpisah dan ditempatkan dalam tombol daya di sisi ponsel. Meski hanya memiliki satu speaker di bagian bawah, M6 tetap menyertakan jack headphone dan aplikasi radio FM.

Sistem Kamera dan Daya Tahan Baterai

Bagian belakang M6 menampilkan sistem kamera ganda dengan kamera utama 50MP f1.8 dan sensor kedalaman. Meski bisa merekam video hingga resolusi 1080p pada 30FPS, sayangnya, tidak ada fitur stabilisasi gambar. Di bagian depan, terdapat kamera fokus tetap 5MP f2.2, juga mampu merekam video 1080p.

Ditenagai oleh baterai 5000mAh, M6 mendukung pengisian cepat 18W, namun, sayangnya, ponsel hanya dikirim dengan charger 10W, memerlukan pembelian charger yang lebih cepat secara terpisah.

Itu dia sekelumit informasi kami tentang Poco M6. Pantau terus untuk ulasan praktis yang lebih rinci di lain waktu.

Artikel Terkait