Februari 28, 2024

Samsung memperhatikan keluhan pengguna terhadap daya tahan baterai pada seri ponsel lipat mereka, terutama yang dipasang di Galaxy Z Flip5 yang diluncurkan musim panas lalu dengan kapasitas hanya 3,700 mAh. Namun, tampaknya Samsung telah mendengarkan dan bersiap meningkatkan kapasitas baterai pada Galaxy Z Flip6 yang diharapkan resmi pada pertengahan tahun ini.

Baterai Lebih Besar, Tapi Masih Dibawah Oppo Find N3 Flip

Menurut laporan terbaru, Galaxy Z Flip6 akan dibekali baterai sebesar 4,000 mAh. Meski masih kalah dari Oppo Find N3 Flip yang memiliki baterai 4,300 mAh, peningkatan sekitar 8% dari Flip5 ke Flip6 ini pasti akan disambut baik oleh pemilik Flip.

Penyusunan Kapasitas Baterai yang Menarik

Seperti semua ponsel lipat, kapasitas baterai total Flip6 terbagi antara dua sel, satu untuk setiap sisi. Satu sel memiliki kapasitas 1,097 mAh dan yang lainnya 2,790 mAh, sehingga total kapasitas yang tercatat adalah 3,887 mAh. Namun, ini diiklankan sebagai kapasitas tipikal 4,000 mAh, yang mendekati kapasitas tipikal ponsel unggulan S24.

Upgrade Layar dan Kamera

Selain peningkatan baterai, rumor sebelumnya juga menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip6 akan hadir dengan layar cover sebesar 3.9″, naik 0.5″ dari panel 3.4″ pada pendahulunya. Tak hanya itu, kamera utama Flip6 juga dirumorkan akan ditingkatkan menjadi 50 MP, jauh lebih besar dari 12 MP pada Flip5.

Dengan berbagai peningkatan ini, Galaxy Z Flip6 sepertinya siap memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, terutama dalam hal daya tahan baterai dan fitur kamera yang lebih canggih. Tunggu saja kehadirannya di tengah tahun ini untuk melihat apakah ponsel lipat ini akan menjadi andalan penggemar teknologi.

Artikel Terkait