Februari 29, 2024

Tanggal 18 Januari 2024, Samsung memamerkan sejumlah fitur kecerdasan buatan (AI) baru dalam acara Galaxy Unpacked, khususnya dalam Galaxy AI suite yang hadir di seri Galaxy S24. Kabar baiknya, Samsung Newsroom sekarang telah membagikan serangkaian video yang merinci seluruh fitur Galaxy AI yang baru ini dengan lebih mendalam.

Live Translate: Terjemahan Suara Langsung dalam 13 Bahasa

Salah satu fitur menarik yang dibahas dalam video adalah Live Translate, yang menawarkan terjemahan suara dua arah secara real-time dalam 13 bahasa langsung dari aplikasi Samsung Phone. Dukungan bahasa mencakup Cina, Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Thailand, dan Vietnam. Samsung menjanjikan penambahan bahasa lain melalui pembaruan perangkat lunak di masa depan.

Transcript Assist: Mentranskripsi, Menerjemahkan, dan Merangkum Rekaman Suara

Fitur Transcript Assist terintegrasi dalam aplikasi Samsung Voice Recorder, mampu mentranskripsi, menerjemahkan, dan merangkum rekaman suara. Bahkan, fitur ini dapat membedakan pembicara yang berbeda dalam satu rekaman.

Chat Assist: Terjemahan Pesan dengan Gaya Penulisan yang Berbeda

Mirip dengan Live Translate, Chat Assist mampu menerjemahkan pesan dalam 13 bahasa yang didukung. Bekerja baik di aplikasi Pesan Samsung bawaan maupun aplikasi pesan pihak ketiga, fitur ini menampilkan terjemahan di bawah setiap pesan dan bahkan memberikan saran gaya penulisan dan nada yang berbeda tergantung pada percakapan.

Note Assist: Ringkas Catatan dengan Format Otomatis

Didesain untuk membantu merangkum catatan dalam Samsung Notes, Note Assist membawa format otomatis dengan beberapa template yang dapat dipilih.

Generative Edit: Edit Gambar dengan Kecerdasan Buatan

Generative Edit memungkinkan pengguna menyorot objek yang dapat diubah ukurannya dan dipindahkan di sekitar gambar atau bahkan dihapus sepenuhnya dengan Kecerdasan Buatan yang menerapkan pengisian konten yang responsif. Fitur Edit Suggestion juga dapat secara otomatis meningkatkan gambar dengan mengubah profil warna dan menghapus pantulan.

Kami berhasil menguji beberapa fitur Galaxy AI pada seri terbaru Galaxy S24 dan berbagi kesan pertama kami di sini.

Artikel Terkait